Cara Merawat Mobil ALL NEW AVANZA ~ Rental Mobil Ketapang 'Aba Jimmy' | 081257457799 Cara Merawat Mobil ALL NEW AVANZA | Rental Mobil Ketapang 'Aba Jimmy' | 081257457799
Home » » Cara Merawat Mobil ALL NEW AVANZA

Cara Merawat Mobil ALL NEW AVANZA

Posted by Aba Jimmy
Rental Mobil Ketapang 'Aba Jimmy' | 081257457799, Updated at: 14.24

Posted by Aba Jimmy on Rabu, 20 Mei 2015

rental mobil ketapang
Rental Mobil Ketapang - Perlu diperhatikan bagi pemilik Mobil All New Avanza Tips merawat mobil Avanza sederhana supaya mobil tetap bisa dikendarai dengan baik tentunya walaupun sudah berumur puluhan tahun.

Merawat mobil perlu anda lakukan secara rutin dan berkala agar performa mobil dalam kondisi optimal dan baik serta menghindari service berat karena komponen - komponen mobil menjadi lebih panjang usia pemakaiannya.

Kebanyakan umumnya mobil avanza yang masuk bengkel mengalami kerusakan pada komponen mesin atau bagian lainnya sebagai akibat dari pemilik yang malas dan teledor merawat mobil. Selain ongkos service yang dibayar sangatlah mahal, kerusakan itu juga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang misalnya, lampu mati, rem blong dan sebagainya.

Nah kali ini Saya "Aba Jimmy Rental Mobil Ketapang" akan membagikan Tips Sederhana Merawat Mobil Avanza dari Rumah Anda :

1. Membersihkan Bagian Luar Mobil (Eksterior)
Seperti manusia, kendaraan juga perlu dimandikan agar terlihat bersih, segar dan warna cat tetap terjaga. Mencuci body mobil adalah kegiatan yang rutin dilakukan tiap mobil terlihat agar kotor dan lusuh, atau jika memungkinkan cucilah mobil anda tiap seminggu. Disarankan agar pemilik mobil menggunakan busa dan kain berbahan microfiber supaya permukaan cat tidak tergores atau lecet. Saat mencuci lebih baik mesin di-dinginkan terlebih dahulu.

2. Membersihkan Bagian Dalam Mobil (Interior)
Akan sangat menyusahkan jika Anda membersihkan bagian dalam mobil dengan tangan kosong, cara yang biasa saya lakukan adalah dengan menggunakan vacuum cleaner mini sehingga debu dan kotoran kecil yang terdapat pada karpet dan kursi mobil dapat terhisap dengan mudah.

Jika masih terdapat sisa debu maka usaplah dengan kain lembut yang terlebih dahulu dibasahi menggunakan air hangat. Setelah itu bagian body dalam mobil dilap dengan kain kering lembut, supaya tidak menjamur maka sebaiknya Anda membiarkan mobil mengering sendiri di tempat yang agak teduh.

3. Ganti Oli Mobil Secara Rutin
Mobil memerlukan oli untuk mendinginkan mesin dan menjaga seluruh komponennya dalam kondisi prima, ibarat manusia memerlukan air.

Oli yang tidak diganti setelah pemakaian dalam jarak yang jauh maka kekentalan (viscositas) oli akan semakin buruk yang menyebabkan terjadi penumpukan kotoran dan lumpur pada mesin.

Akibatnya jika tidak segera diganti adalah suara mesin mobil Avanza akan terdengar lebih kasar, komponen -  komponen mesin menjadi tidak awet bahkan cepat rusak, dan menstater mobil menjadi lebih sulit.

4. Menambahkan Cairan Pendingin Pada Radiator
Pemilik Mobil Avanza harus secara rutin memeriksa keadaan air radiator supaya tidak terjadi panas mobil yang berlebihan (overheating).

Pada saat mengisi cairan pendingin ke radiator maka sesuaikan di level antara full dan low. Pemeriksaan tinggi rendahkan cairan pendingin radiator dilakukan pada saat kondisi off dan mesin dingin.

5. Memeriksa Aki
Pemeriksaan Baterai Aki dapat dilakukan dengan cara melihat kondisi luar yang menempel pada baterai, perlu dilakukan perbaikan jika ditemukan terminal yang berkarat, sambungan longgar, kabel yang retak, putus, bocor, dan krem yang longgar.

Baterai memiliki fungsi penting bagi sistem kelistrikan mobil yaitu sebagai sumber tenaga listrik untuk stater mesin dan perangkat - perangkat yang membutuhkan tenaga listrik.

6. Ganti Ban Luar Anda
Penggantian Ban Luar dilakukan setelah mobil berkendara sejauh 50.000 km hingga batas maksimal 80.000 km.

Ban luar yang sudah lama dipakai akan aus dan licin, dan tidak aman bagi pengemudi dan penumpang. Bahkan ban bocor juga sering terjadi. Selalu cek volume angin ban, ketika mengisi angin jangan terlalu terik ataupun rendah.

Demikian Tips Merawat Mobil ALL NEW AVANZA dari saya, semoga bermanfaat dan menambah ilmu bagi kita semua. Terimakasih telah berkunjung di blog saya. Jika Anda memerlukan Sewa Mobil daerah Ketapang Kalimantan Barat silahkan hubungi Saya Rental Mobil Aba Jimmy siap membantu Anda.

Share This Post :

1 komentar:

  1. thank's atas informasinya gan sangat bermanfaat

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/informasi-keselamatan-soal-srs-airbag-toyota-fortuner/

    BalasHapus

 
Copyright © 2015 Dibuat Oleh Nanda David Tiopan Rental Mobil Ketapang 'Aba Jimmy' | 081257457799. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design